-->

Alasannya Bikin Melongo!! Video Driver Ojek Online Marahi Pelanggan Bikin Geram Para Netizen !!


Redaksi Baca - Sebuah video picu kegeraman netizen lantaran sikap aneh driver online yang adu argumentasi gara-gara tak diberi uang tip oleh penumpangnya, Kamis (17/8/2017).
Video ini viral setelah diunggah akun Instagram Infia Fact, Rabu (16/8/2017).

"Perdebatan sengit terjadi setelah seorang driver meminta tip kepada penumpang perempuan yang diantarnya. Menurut informasi, argo/ongkos sendiri sebesar Rp 14.500, dan driver meminta tip dengan alasan untuk tambahan beli bensin dan setoran."

"Menurut penumpang, ketika driver meminta tip, caranya kurang mengenakan. Sementara menurut driver, harusnya penumpang memberi tip kepadanya sebagai bentuk ucapan terimakasih."

"Semuanya balik lagi ke masing-masing orang, saling pengertian itu penting.."

Demikian tulis keterangan admin akun Instagram Infia Fact.

Di video itu si driver bicara dengan nada tinggi ia mengritik penumpangnya yang tak berikan tip.
" Dianterin kesana ke sini nggak ada rasa terima kasihnya. Mestinya tak usah orang komplain keras-keras memang kalau penumpang yang baik itu ya mengerti sendiri," ujar driver.

Si penumpang pun tak mau kalah ia mengatakan kalau ia sebenarnya mengerti dan berencana berikan uang tambahan tapi karena driver meminta justru bikin ia kecewa.
"Saya baru kali ini menemui driver seperti in," ujarnya.
Seorang pria ikut nimbrung dan juga menyalahkan di driver ojek online ini.

Pada rekaman tersbeut driver ojek online tak mau kalah, ia terus mendebat dan berani beradu argumentasi meski si pria mengatakan kalau driver online dilaporkan ke kantornya akan mendapat masalah.

Video tersebut terpotong tapi netizen sudah mendapat sedikit kejelasan dari pristiwa tersebut ikut nimbrung di kolom komentar.

Sebagian besar menulis respon geram atas sikap tak lazim driver online tersebut.
"Tip itu kan anggapannya 'bonus' masa ente minta, kalau penumpang kasih artinya pelyanan ente bagus, kalau gak kasih ya tau" sndr lah," tulis @davidthms11.

"Kog lucu juga minta tip," imbuh @ilaa_wahyu.

"Ya gini ni dangkal jg... namanya kerja lillahita'ala.. kalo ada yg ngasih alhamdulillah kok malah minta lucu," komentar @rinno_handani.

"Lah klo org gak mau ngasih ya sudah sih kok maksa. Tip itu tambahan dr pelanggan bukannya kewajiban pelanggan aneh," tulis @razer1509.

"Malu2in driver yg lain aja tuh,pke mnt uang tip," sebut @mansyurahmad10.

Meski banyak yang menghujat si driver ada juga netizen yang menyampaikan kalau berikan tambahan uang atau tip merupakan hal yang baik, sangat membantu untuk para driver, tapi minta dengan memaksa dari pihak driver bukanlah hal yang etis.
Bagaimana menurutmu?

sumber : wow.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel