-->

Kisah Driver Ojek Online Antar Penumpang Buta, Awalnya Marah Hingga Malu Karena Ucapan Ini !!



Redaksi Baca - Kisah satu  ini mungkin akan membuat kita terdiam dan tak henti bersyukur.
Betapa tidak, kita yang memiliki tubuh lengkap tanpa cacat masih saja sering mengeluh.
Bagaimana dengan orang buta yang harus bertahan hidup.

Seperti yang dialami driver ojek online ini yang mengaku langsung terdiam dan mendapat pelajaran beharga dari penumpangnya.
Kisahnya ia bagikan di akun facebook dan dengan cepat mendapat respon dari netizen yang mengaku terharu membacanya.

Bahkan seorang netizen nyeletuk jika kisah ini layak diangkat ke layar kaca dijadikan film.
Berikut kisahnya yang ditulis Rama Permana di Facebooknya.

Curhat dikit, yg males baca, gausah baca.. Wkwkwkw..
Dapet pelajaran berharga tengah hari ini,..
Dpt job dengan kondisi Customer seorang tunanetra, ane ngerasa bersalah krn sempet marah dan jengkel krn berfikir depermainkan oleh orderan palsu
stgh jam ngiter2 nyari penumpang yg order ga ketemu2,
yg ada cuman beliau yg lg diri disamping tembok sekolah paskalis sunter, yg bikin ane sempet ga percaya sama beliau kalo beliau yg order,
krn wkt dichat posisi dimana, dia bisa bales, dia bales... "saya yang bawa kerupuk mas, dipinggir jalan",..

Waduh.. Brarti ane slama ngiter2 ga engeh kalo beliau yg order, buat meyakinkan, krn ane masih sempet ga percaya, ane misscall, ternyata bener diangkat telfon ane..
Krn uda yakin, ane lsg samperin dah ga pake lama, ane lsg minta maaf krn ngebuat dia nunggu lama..
Ga nyampe situ aja, dijalan ane ngobrol ngalor ngidul biar ga kaku.. ane sempet nanya :

Ane : bang, maaf sebelumnya, kok abang bisa pesen grabbike dgn maaf kondisi abang yg ngga ngeliat?.
Beliau : bisa mas, hp saya bisa baca text, jadi diubah kesuara (mungkin hp khusus kali ya)
Ane : ohhh.. Maaf ya bang, td ane ngga engeh kalo abang yg mesen, jd ane cuman ngelewatin aja, trus tarifnya tau bang?

Beliau : ngga mas, nanti kan mas yg nagih.. Haha.. Ntar kasi tau ya bang posisi jalan uda samoai mana, biar ga kelewat (sambil ketawa, ane mikir, kalo dpt org ga bener, gmn jd nya ni siabang)
Ane : oke siap (ane pake maps + uda tau juga daerah situ)
Lanjut ngobrol ngalor ngidul, kaga trasa uda sampe cipinang, pas mau sampe ane dibikin terenyuh lagi..
Ane: uda lama bang dagang kerupuk,?

Beliau : baru mas, td nya dikampung..saya jg baru beberapa minggu dijakarta, cuman saya mau bantu2, minimal bisa ngidupin diri saya aja.. Dr pd minta2 ngarep dikasihani, mending krja kaya gini mas, berkah
Ane : (behhh.. Lsg maknyes prasaan gw, gw mikir orang yg kondisi kaya gini aja mau kerja, ga mau minta2/ nyusain orang, tp disana masi byk yg kondisi nya sempurna malah jadi tukang minta2) wah, uda nyampe cipinang lontar ni bang, mau turun dimana biasanya?

Beliau : dijalan yg masuk mobil mas, nanti ada gang, didpn gang aja
Ane: oke bang, uda nyampe ni..
Beliau : berapa mas?
Ane : tarifnya 13 ribu bang,(sempet ane mikir ga usah byr, tp inget omongan beliau td, ga mau dikasihani, yaudah ane tagih)
Beliau : (ngeluarin duit pecahan 5rb an) ini berapaan mas

Ane : itu 5rb an bang (waduh lg2 ane mikir kalo dpt orang bandel gmn ini si abang)
Beliau : ( ngasi 3 lembar 5rban) ini mas, ambil aja sisanya.. Makasi uda dia anterin ya bang
Ane : (Ya ALLAH, bener2 ni abang, jualan krupuk buat diri sendiri, tp masi berbaik hati nyisiin untungny buat ane yg notabanenya bisa nyari lbh, ane trima tuh duit tp ane ga mau gitu aja cabut coz uda niat td mao nganterin abangnya ga pake bayar, biar ga kesinggung ane bli krupuknya, biar sama2 untung 

sumber : palembang.tribunnews.com

Iklan Atas Artikel